• Minggu, 26 Juni 2022

Pesawat Susi Air Jatuh, Bagaimana Nasib Penumpang?

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:13 WIB
Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut. (Basarnas)
Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut. (Basarnas)


KETIKNEWS.ID,-- Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, Kamis (23/6), dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan Timika-Duma-Timika.

Salah satu pendiri, Susi Air, Susi Pudjiastusti mengabarkan berita duka tersebut melalui akun twitter-nya, Kamis (23/6). Susi pun meminta doa kepada masyarakat.

"Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA," tulis Susi.

Baca Juga: Titik Koordinat Jatuhnya Pesawat Susi Air di Timika Papua

Susi pun mengatakan,tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak untuk melakukan evakuasi.

Ada enam penumpang yang berada di pesawat berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter itu.

Dari proses evakuasi yang dilakukan, semua penumpang dipastikan selamat.

"Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah," ujar Susi Pudjiastuti.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, Kamis (23/6), membenarkan kabar jatuhnya Susi Air.

"Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, Kamis (23/6) dikutip dari Antara.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi mengenai penyebab kecelakaan pesawat Susi Air berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet itu.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Twitter Susi Pudjiastuti

Tags

Terkini

Wapres: Al-Azhar Benteng Keislaman Moderat

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:05 WIB
X