• Minggu, 3 Juli 2022

Diskominfo Garut: Berikut Ini Kriteria Penerima Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:53 WIB
Ilustrasi - Diskominfo Garut: Berikut Ini Kriteria Penerima Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi - Diskominfo Garut: Berikut Ini Kriteria Penerima Bantuan Set Top Box Gratis dari Pemerintah. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KETIKNEWS.ID,-- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut Muksin mengatakan ada 5 kriteria penerima bantuan Set Top Box (STB) dari pemerintah.

Dua di antaranya yakni rumah tangga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki Televisi (TV) analog serta menikmati siaran TV melalui teresterial.

"(Kemudian) lokasi rumah tangga berada di lokasi siaran tv digital, bersedia menerima serta memanfaatkan bantuan STB, dan terakhir dalam satu rumah tangga kurang mampu hanya menerima satu bantuan STB," kata Muksin, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Titik Koordinat Jatuhnya Pesawat Susi Air di Timika Papua

STB sendiri merupakan salah satu alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog biasa.

Muksin memaparkan, cakupan siaran TV digital saat ini hanya baru ada di 27 kecamatan dari total 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Ke-27 kecamatan yang sudah berada dalam cakupan siaran TV digital di antaranya yaitu Kecamatan Cikajang, Cisurupan, Bayongbong, Sukaresmi, Samarang, Pasirwangi, Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Sukawening, Karangtengah.

Baca Juga: Go Internasional, Seni Reak Sunda 'Juarta Putra' Akan Tampil di Festival Musik Roskilde Denmark

Sementara itu, ada Cibatu, Kadungora, Leles, Cigedug, Cilawu, Karangpawitan, Sucinaraja, Wanaraja, Pangatikan, Limbangan, Kersamanah, Leuwigoong, Cibiuk, Malangbong, Selaawi, dan Banyuresmi.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Portal Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Tambah 3 Provinsi dan Ibu Kota Baru

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:34 WIB
X