• Minggu, 3 Juli 2022

Meski Bukan Termasuk Anggota, Amerika Serikat Anggap Korea Selatan Adalah Mitra Penting NATO

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:54 WIB
Ilustrasi - Meski Korea Selatan bukan termasuk anggota NATO, namun Amerika Serikat menganggap Korea Selatan merupakan mitra penting NATO. (WiR_Pixs/pixabay)
Ilustrasi - Meski Korea Selatan bukan termasuk anggota NATO, namun Amerika Serikat menganggap Korea Selatan merupakan mitra penting NATO. (WiR_Pixs/pixabay)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) NATO yang akan digelar pada pekan depan.

Mengenai undangan untuk Korea Selatan yang bukan anggota NATO dalam KTT tersebut, pihak Amerika Serikat (AS) menegaskan bahwa Korea Selatan adalah negara sekutu.

Korea Selatan, anggap AS, merupakan negara penting dan diperlukan kerja sama untuk menghadapi tantangan bersama, termasuk tantangan yang ditimbulkan oleh China.

Baca Juga: Presiden Zelenskyy Desak Negara Sekutu Kirim Senjata Berat untuk Tandingi Rusia

Sekutu AS di kawasan Indo-Pasifik, termasuk Korea Selatan, dan negara-negara NATO, serta negara-negara sekutu AS di Eropa, memiliki tujuan yang sama, yaitu ketertiban internasional berdasarkan aturan.

AS mengatakan bahwa ketertiban sedang dirusak, dan menyebut invasi Rusia ke Ukraina serta China merupakan tantangan bersama yang harus dihadapi.

Kementerian Luar Negeri AS menyebut tantangan dari China serta tantangan dunia maya dan teknologi baru adalah tantangan yang saat ini dihadapi oleh semua negara.

Baca Juga: Rekor Baru! Transfer Michael Krmencik ke Persija Jakarta Geser Rekor Termahal Mark Klok

Kementerian itu juga menegaskan bahwa jika ketertiban berdasarkan aturan tersebut terancam, maka semua negara di Eropa dan Indo-Pasifik harus bersama-sama menangani hal tersebut.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TikTok Sediakan Program 'Follow Me' untuk UKM

Jumat, 1 Juli 2022 | 10:52 WIB

Eropa Protes Google Soal Privasi Data

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:22 WIB

TikTok Terancam Didepak dari Pusat Aplikasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:32 WIB

Facebook Kenalkan Fitur Baru untuk Obrolan Grup

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:19 WIB
X