• Senin, 27 Juni 2022

12 Jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka Keluar Atas Kesadaran Sendiri

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:21 WIB
Sebanyak 12 jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka keluar dari organisasi dan berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila, Kamis (23/6). (Humas Polda Jabar)
Sebanyak 12 jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka keluar dari organisasi dan berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila, Kamis (23/6). (Humas Polda Jabar)


KETIKNEWS.ID,-- Sebanyak 12 jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka keluar dari organisasi dan berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila, Kamis (23/6).

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, memfasilitasi proses ikrar 12 jamaah Khilafatul Muslimin tersebut di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

"Diharapkan kegiatan ini tak hanya sekadar seremonial belaka, namun bertujuan untuk lebih merekatkan dalam persatuan dan kesatuan," kata Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin: Khilafatul Muslimin Menyimpang!

Edwin mengatakan 12 jemaah Khilafatul Muslimin kembali berikrar setia pada NKRI atas kehendak sendir dan tanpa ada paksaan.

"Mereka sepakat keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin berdasarkan kesadaran sendiri dari masing-masing individu dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun," ungkapnya.

Menurutnya, Polres Majalengka hanya memfasilitasi dan menyaksikan bahwa mereka benar-benar telah keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin.

Baca Juga: Tiga Jenderal NII Divonis 4,5 Tahun Penjara Kasus Makar

"Seusai pengucapan ikrar, mereka menandatangani surat pernyataan setia kepada NKRI yang disaksikan Forkopimda Majalengka," ujarnya.

Edwin menambahkan NKRI terbentuk dari jasa para pahlawan dan diamanatkan oleh semangat Pancasila.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Besar Akibat Sesar Baribis Ancam Jakarta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:27 WIB

Anies Baswedan: Grand Launching JIS Juli 2022

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:16 WIB
X