• Minggu, 26 Juni 2022

Meski Presiden Akan Berganti, Puan Maharani Tegaskan Pembangunan IKN Terus Belanjut hingga 2045

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:25 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani serta sejumlah pemred dan pejabat meninjau Kawasan IKN, di Penajam Paser Utara, Kaltim, Rabu (22/06/2022). (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani serta sejumlah pemred dan pejabat meninjau Kawasan IKN, di Penajam Paser Utara, Kaltim, Rabu (22/06/2022). (BPMI Setpres)

KETIKNEWS.ID,-- Ketua DPR RI Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Rabu (22/6/2022).

Dalam sesi wawancara dengan pemred salah satu TV nasional, Puan dimintai tanggapan mengenai kekhawatiran sejumlah kalangan soal pembangunan IKN Nusantara tidak akan berlanjut setelah ada pergantian presiden.

Puan pun menyatakan, Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara sudah menegaskan pembangunan ibu kota negara baru harus dilaksanakan hingga tahun 2045.

Baca Juga: 12 Jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka Keluar Atas Kesadaran Sendiri

UU IKN sudah disahkan di DPR artinya sudah ada panduan hukum (presiden yang akan datang) harus meneruskan atau melanjutkan IKN ke depan,” kata Puan.

Tak hanya itu, UU IKN juga sudah mengatur pembangunan ibu kota negara baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dilakukan secara multiyears sebab diprediksi megaproyek itu akan memakan waktu selama 23 tahun.

Puan menyebut, masalah anggaran pembangunan IKN Nusantara pun sudah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin: Khilafatul Muslimin Menyimpang!

“Anggaran sudah disiapkan di APBN bahwa kegiatan ini akan dilakukan multiyears. Maka DPR sudah berkoordinasi melalui Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dengan Kementerian Keuangan untuk nantinya itu bisa merealisasikannya,” ucap Puan.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres: Al-Azhar Benteng Keislaman Moderat

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:05 WIB
X