• Minggu, 3 Juli 2022

Ma'ruf Amin Resmikan Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba)

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:47 WIB
Ma'ruf Amin meresmikan Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/4) yang diinisiasi oleh OIAA. (BPMI Setwapres)
Ma'ruf Amin meresmikan Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/4) yang diinisiasi oleh OIAA. (BPMI Setwapres)


KETIKNEWS.ID,-- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan Gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/4).

Pendirian Pusiba tersebut diinisiasi oleh Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

"Saya menyambut baik kehadiran Pusat Bahasa Arab Al-Azhar Cabang Indonesia. Satu-satunya cabang Pusat Bahasa Al-Azhar di luar Mesir, sekaligus disupervisi langsung oleh Al-Azhar," ujar Wapres.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin: Khilafatul Muslimin Menyimpang!

Ma'ruf Amin meyakini, pembangunan gedung di atas tanah peninggalan pejuang dan Pahlawan Nasional K.H. Noer Aly, akan membuat risalah Al-Azhar kian bersinar di Indonesia.

Ia berpesan kepada calon pelajar dan mahasiswa Al-Azhar agar memanfaatkan kegiatan belajar di Pusat Bahasa itu dengan sebaik mungkin.

Sementara kepada penyelenggara, Wapres berharap agar gedung dapat digunakan sebagai pusat aktivitas sosial, dakwah, dan pendidikan keagamaan Al-Azhar di Indonesia.

Selain mengasah kemampuan bahasa Arab, Ma'ruf Amin berpesan, agar wawasan keislaman dan keindonesiaan para calon mahasiswa juga mendapat perhatian.

Baca Juga: 12 Jemaah Khilafatul Muslimin di Majalengka Keluar Atas Kesadaran Sendiri

"Kelak merekalah duta Al-Azhar di Indonesia yang akan menyebarluaskan pemahaman Islam yang moderat sesuai manhaj Al-Azhar," ungkap Wapres.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: BPMI Setwapres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerapan ETLE Telah Dilakukan di Tiga Provinsi

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:37 WIB

MUI Siapkan Fatwa Penggunaan Ganja untuk Medis

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:21 WIB
X