• Senin, 27 Juni 2022

Presiden Jokowi akan Bertandang ke Rusia dan Ukraina dengan Dikawal Paspampres

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:56 WIB
Kunjungan ke Ukraina dan Rusia, Paspampres akan menjadi pengawal Presiden Jokowi
Kunjungan ke Ukraina dan Rusia, Paspampres akan menjadi pengawal Presiden Jokowi

KETIKNEWS.ID,-- Presiden Jokowi dijadwalkan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow untuk menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusiaan terkait dengan perang yang melibatkan dua negara itu usai menghadiri KTT G7 di Jerman pada tanggal 26-28 Juni 2022.

Dalam kunjungan tersebut Presiden akan mengikutsertakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengawalnya.

Tim ini disiapkan untuk mengantisipasi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya di kereta api, stasiun, hingga jalan.

Baca Juga: Anies Baswedan: Grand Launching JIS Juli 2022

"Namun, untuk main group-nya (grup utama), kami sendiri tetap penyelamatan dengan meng-cover beliau secara langsung. Nanti kalau seandainya tim penyelamatan punya tugas masing-masing, itu juga sudah kami siapkan," ujarnya, Kamis (23/6/2022), seperti dikutip Antara.

Tri menyebutkan secara keseluruhan pihaknya menyiapkan 39 personel yang terdiri atas 10 personel yang masuk dalam tim penyelamatan, 19 personel grup utama, dan 10 personel tim pendahulu yang akan berada lebih dahulu di lokasi.

Paspampres juga telah menyiapkan pelindung kepala atau helm dan rompi untuk Kepala Negara beserta delegasi yang mendampingi selama di sana, serta akan menyiapkan senjata khusus untuk perlindungan terhadap Presiden.

Baca Juga: Menparekraf Ajak Pemkab Nias Barat Benahi Aksesbilitas Pariwisata

"Dari internal kami sendiri, kami sudah mulai dari beberapa minggu, latihan sampai hari ini. Kami latihan terkait dengan bagaimana kira-kira kegiatan ataupun kejadian apa yang harus kami antisipasi," kata Tri ketika dihubungi di Jakarta, Kamis. (Tatan/Ketiknews.id)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X