KETIKNEWS.ID,-- Layanan fast track di Bandara Soekarno – Hatta mendapat sambutan positif dari jemaah haji Indonesia.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian Arab Saudi Nuwwaf Alhariki yang juga penanggung jawab pelayanan fast track jemaah haji Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.
Menurutnya, layanan fast track disediakan Pemerintah Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta guna mempercepat pelayanan pemeriksaan dokumen keimigrasian bagi jemaah haji yang berangkat dari Embarkasi Jakarta.
Baca Juga: Hasil Investigas Komdis PSSI Terhadap Panpel Terkait Wafatnya Dua Bobotoh
Layanan ini memudahkan jemaah haji dalam proses pengecekan dokumen keimigrasian, seperti visa dan paspor.
Nuwwaf Alhariqi menyampaikan, ada 15 counter yang dioperasikan dengan memakan waktu kurang lebih satu menit per jemaah.
Pelayanan ini sepenuhnya menggantikan pelayanan keimigrasian konvensional yang selama ini menyebabkan antrian panjang dan melelahkan bagi jemaah.
Baca Juga: Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-20 2023
“Saya sendiri memperhatikan sistem pelayanan ini dibalas jemaah haji Indonesia dengan senyuman, wajah riang, tidak ada beban dan kesan kelelahan dikarenakan harus menunggu antrian,” kata Nuwwaf di terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Jum’at (24/6/2022).
Artikel Terkait
Menag: Layanan Fast Track Hanya untuk Jemaah sudah Vaksin Booster
Standby 24 Jam, Ini WA Center Layanan Jemaah Haji 1443 H Kemenag
Penjelasan Kemenag terkait Estimasi Keberangkatan Haji yang Semakin Lama
Jubir PPIH: Pemerintah Akan Siapkan Pembimbing Ibadah bagi Jemaah Haji yang Sakit
Tim Sanitasi dan Food Security Pastikan Makanan untuk Jemaah Haji Aman dan Miliki Sertifikat Kesehatan
Tambahan Kuota Haji sebanyak 10.000 diberikan Arab untuk Indonesia, Dianggap Seperti Tradisi