KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Pasar Kreatif. Tahun ini, Pasar Kreatif bakal digelar di 6 pusat perbelanjaan.
Sejumlah produk yang bakal diperdagangkan di antaranya fesyen, kriya, kuliner, dan beberapa macam jenis produk lainnya.
Sedangkan lokasi Pasar Kreatif yaitu di Trans Studio Mal (1-10 Juli), Festival City Link Mal (8-17 Juli), Cihampelas Walk (15-24 Juli), Paris Van Java Mal (22-31 Juli). Kings (29 Juli - 7 Agustus), dan 23 Paskal Mal (5-14 Agustus).
"Jadi 1 Juli menyelenggarakan Pasar krearif yang ke-3. Tujuannya mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Kedua, sebagai rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB)," tutur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, Sabtu 25 Juni 2022.
Ia mengungkapkan, ajan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan Dekranasda Kota Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Jawa Barat.
"Tujuannya memang lebih awal bertepan dalam HJKB. Ini kebetulan diselenggarakan di 6 mal. Merupakan bentuk kerja sama dari Pemkot melalui Disdaging dengan APPBI Jabar," bebernya.
Baca Juga: Tim Medis Persib Bandung: Ciro Alves Harus Absen Enam Pekan
Tekait teknis, ia menyebutkan, setiap mal menyelenggarakan Pasar Kreatif selama 10 hari dan diikuti sekitar 180 pengusaha.
Artikel Terkait
Pemkot Bandung Akan Jadikan Pasar Kreatif Agenda Tahunan
Selama Dua Bulan, Pasar Kreatif Bandung Raup Omzet Rp1,56 Miliar
Pasar Kreatif Bandung 2021: Upaya Dongkrak Perekonomian Dimasa Pandemi
Omzet Pasar Kreatif Bandung 2021 Tembus Rp 3,8 M, Bukti Ekonomi Mulai Pulih
Kota Bandung Akan Fokus Jadi Kota Kreatif Dunia Sampai 2030
Pemkot dan Pemkab Bandung Barat Kolaborasi Hadirkan Jalur Wisata Kreatif Cigadung-Lembang
Tingkatkan Ekonomi dan Pariwisata Budaya, Kampung Wisata Kreatif Cigondewah Hadir di Kota Bandung