• Senin, 8 Agustus 2022

Pekerjaan Galian Israel Ancam Runtuhnya Masjid Al-Aqsa

- Senin, 27 Juni 2022 | 11:17 WIB
Masjid Al-Aqsa sedang dalam kondisi terancam akan runtuh oleh pekerjaan galian Israel. (ANTARA/AWG)
Masjid Al-Aqsa sedang dalam kondisi terancam akan runtuh oleh pekerjaan galian Israel. (ANTARA/AWG)

KETIKNEWS.ID,-- Pekerjaan penggalian Israel di situs suci disebut telah menyebabkan retakan dan kerusakan pada struktur bangunan Masjid Al-Aqsa.

Direktur Jenderal Departemen Wakaf Islam dan Urusan Majid Al-Aqsa, Yerussalem, Azzam Al-Khatib telah memperingatkan bahwa masjid itu runtuh jika penggalian berlanjut dengan intensitas seperti saat ini.

Israel telah melakukan penggalian di bawah situs tersuci ketiga Islam selama beberapa minggu. Imbasnya, diklaim sebabkan retakan dan batu-batu copot dari dinding dan langit-langit.

Baca Juga: Sembilan Kali Berturut-turut, Kota Bandung Kembali Raih Juara MTQ Tingkat Jabar

“Ada penggalian yang berbahaya dan tidak diketahui, dan tidak ada yang tahu apa itu dan apa tujuannya. Kami melihat penghapusan sejumlah besar debu dan mendengar suara peralatan menggali dan pecahnya batu,” ucapnya, dilansir dari Arab News.

Getaran dari proses penggalian membuat beberapa batu dari langit-langit masjid di ruang sholat selatan runtuh. Ia meminta polisi Israel untuk mengizinkan insinyur dan teknisi khusus dari departemennya untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi dan apa yang terjadi.

“Selama seminggu kami telah berbicara dengan polisi Israel tentang penggalian ini, yang berlangsung siang dan malam. , dan mereka mengabaikan permintaan kami,” tutur Al-Khatib.

Baca Juga: Demi Memebangun Perdamaian Ukraina, Presiden Jokowi Akan Ajak Negara Anggota G7

Kegiatan serupa telah terjadi di masa lalu tetapi pekerjaan penggalian telah ditingkatkan dalam beberapa pekan terakhir. Ia khawatir terowongan yang digali yang dapat menyebabkan runtuhnya Al-Aqsa.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X