• Senin, 8 Agustus 2022

Temani para Jemaah Haji, Warung Indonesia kini hadir di Mekkah

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:02 WIB
Warung Indonesia yang berada di Mekkah (ANTARA)
Warung Indonesia yang berada di Mekkah (ANTARA)

KETIKNEWS.ID,-- Para jamaah haji WNI di Mekkah kini bisa menikmati produk dan jajanan tradisional Indonesia di Warung Indonesia yang hadir di kota tersebut.

Warung Indonesia hadir satu kompleks dengan pemondokan terbesar jemaah haji Indonesia di Mekkah, tepatnya di Al Kiswah Towers Hotel Makkah, kata KJRI Jeddah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin dikutip dari Antara.

Warung Indonesia itu dikelola oleh seorang diaspora berkewarganegaraan Arab Saudi dengan tujuan bukan semata mengejar keuntungan, tetapi juga membantu jamaah dan sekaligus memperkenalkan berbagai produk makanan dan minuman Indonesia yang telah beredar di pasar Arab Saudi.

Baca Juga: Demi Kesehatan Jemaah Haji, Kemenkes Minta Petugas Harus Terus Berikhtiar

KJRI Jeddah mengatakan bahwa dengan hadirnya Warung Indonesia, para jemaah haji Indonesia tak perlu bingung jika kurang berselera dengan hidangan rutin yang disediakan oleh perusahaan katering jemaah haji.

"Terlebih-lebih saat kondisi tubuh sedang tak bersahabat dan selera pun ikut terganggu. Kondisi seperti ini kerap memicu rasa kangen terhadap makanan selingan seperti bakso, mie instan, dan jajanan tradisional yang biasa mereka temukan di tanah air," kata KJRI Jeddah.

Al Kiswah Towers Hotel Makkah sengaja dipilih sebagai lokasi Warung Indonesia karena memiliki kapasitas tampung tamu yang cukup besar.

Baca Juga: Fun Game Bike to Tribute Ir. Soekarno, 500 Pesepeda Kunjungi Tempat-Tempat Bersejarah di Kota Bandung

Hotel yang berjarak sekitar 1,8 kilometer dari Masjidil Haram itu terdiri dari beberapa gedung (tower), masing-masing berkapasitas 5.000 jemaah.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Korsel Ciptakan Tato Pemantau Kesehatan

Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
X