• Rabu, 5 Oktober 2022

Kembali Beri Bantuan, Amerika Serikat Berencana Beli Sistem Pertahanan Rudal untuk Ukraina

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:09 WIB
Ilustrasi - Kembali Beri Bantuan, Amerika Serikat Berencana Beli Sistem Pertahanan Rudal untuk Ukraina. (breakingdefense)
Ilustrasi - Kembali Beri Bantuan, Amerika Serikat Berencana Beli Sistem Pertahanan Rudal untuk Ukraina. (breakingdefense)

KETIKNEWS.ID,-- Amerika Serikat akan mengumumkan pembelian senjata berat dengan sistem pertahanan rudal jarak jauh untuk Ukraina pada minggu ini, sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters, Minggu.

Melansir dari Reuters, Washington juga diperkirakan akan mengumumkan bantuan keamanan lainnya untuk Ukraina.

Baca Juga: Disney Tawarkan Rp 4 Triliun ke Johhny Deep untuk Kembali Perankan Jack Sparrow di Pirates Of The Caribbean

Hal itu, termasuk amunisi artileri tambahan dan radar kontra-baterai untuk memenuhi kebutuhan yang dikemukakan oleh militer Ukraina, tambah sumber itu.

Persenjataan itu adalah bantuan terbaru yang ditawarkan ke Ukraina oleh Amerika Serikat sejak Rusia menginvasi tetangganya di Eropa timur itu pada Februari silam.

Bulan ini, Presiden Joe Biden setuju untuk memberi Ukraina bantuan militer 700 juta dolar AS (Rp10,35 triliun), termasuk sistem roket canggih yang dapat menyerang dengan tepat sasaran jarak jauh.

Baca Juga: Temani para Jemaah Haji, Warung Indonesia kini hadir di Mekkah

Amunisi, radar kontra tembakan, sejumlah radar pengawasan udara, rudal anti-tank Javelin tambahan, serta senjata anti-tank juga merupakan bagian dari paket itu, kata para pejabat.

Upaya lain, menjual ke Ukraina empat pesawat nirawak besar yang dapat dipersenjatai, dihentikan awal bulan ini di tengah kekhawatiran bahwa radar dan peralatan pengawasan mereka dapat menciptakan risiko keamanan bagi Amerika Serikat jika jatuh ke tangan Rusia.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X