• Rabu, 10 Agustus 2022

Duta Besar Turki Ditemani Musiad Indonesia Silaturahmi ke Sarinah Trading House untuk Kerjasama

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:33 WIB
Dubes Turki Indonesia ditemani perwakilan MUSIAD bersama Dirut Pt. Sarinah
Dubes Turki Indonesia ditemani perwakilan MUSIAD bersama Dirut Pt. Sarinah

KETIKNEWS.ID,-- Duta Besar Turki untuk Indonesia HE Prof. Dr. Aşkın Asan berkunjung ke lantai lima Sarinah Trading House Jakarta dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama perdagangan Turki dan Indonesia, pada Senin sore (27/06/2022).

Dubes Turki didampingi oleh jajaran pengurus MUSIAD Indonesia (Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen asal Turki yang memiliki perwakilan di Indonesia, diketuai oleh Doddy Cleveland Hidayat Putra,serta jajaran ID SEED (Indonesia Diaspora SME Export Empowerment Development) yang diketuai oleh Ira Damayanti yang juga merupakan mitra strategis Sarinah Trading House.

Kunjungan dari rombongan Dubes Turki tersebut diterima dengan baik oleh Direksi dan tim manajemen Sarinah. Fetty Kwartati selaku Direktur Utama PT. Sarinah menjelaskan bahwa Indonesia-Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak 1950 dan telah menghasilkan berbagai kerja sama di berbagai bidang, khususnya perdagangan.

Baca Juga: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah FIBA Asia 2022

Di Sarinah Trading House, Dubes Turki mencanangkan Kick-Off MUSIAD Expo 2022 atau pameran dagang internasional terbesar Turki yang diadakan dua tahun sekali, yang tahun ini akan diselenggarakan pada 2 - 5 November 2022 di Istanbul mendatang.

Selai itu, juga membahas delegasi Indonesia yang akan berangkat ke Turki pada event pameran MUSIAD EXPO 2022.

“Saya sangat senang berkunjung ke Sarinah, saya melihat berbagai produk Indonesia yang cantik-cantik dengan kualitas yang sangat baik, saya rasa sudah sepantasnya jika produk-produk ini dapat ditampilkan di kancah internasional. Untuk itu saya mengundang para pebisnis Indonesia untuk hadir ke Turki memamerkan produk-produk unggulannya pada MUSIAD Expo 2022 yang akan datang supaya produk-produk yang cantik ini dapat lebih dikenal dunia.” ujar Madam Ambassador Askin ASAN yang sangat terkesan dengan produk-produk yang didisplay di ruang pamer Sarinah.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Cabut Izin 12 Outlet Holywings

“Kunjungan Dubes Turki merupakan suatu kehormatan bagi Sarinah dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral bisnis ekspor dan impor. Khususnya untuk Sarinah Trading House yang membuka akses pasar mancanegara bagi UMKM Indonesia. Salah satunya Turki sebagai hub untuk pasar ke Eropa dan Asia Barat,” papar Fetty.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Humas Musiad Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X