• Minggu, 14 Agustus 2022

Redakan Konflik, Wapres Ma'aruf Amin Doakan Presiden Jokowi Sukses Jalankan Misi Perdamaian Ukraina dan Rusia

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:40 WIB
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Instagram/@kyai_marufamin)

KETIKNEWS.ID,-- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendoakan Presiden Jokowi sukses dalam menjalankan misi perdamaian saat melakuakan kunjungan di Ukraina dan Rusia.

Sebagaimana diketahui Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta rombongan terbatas sedang melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia atas misi perdamaian.

"Kita berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," ujar Wapres di Jakarta, seperti dilansir dari ANTARA, Rabu 29 Juni 2022.

Baca Juga: Rudi Hartono Minta Pertamina Beli Pertalite Lewat Aplikasi Jangan Sampai Sulitkan Masyarakat

Dia mengatakan kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah bagi Pemerintah Indonesia.

Selain itu lawatan Presiden menurutnya, juga menandakan prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia, sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi, Semoga lawatan Presiden membawa hasil untuk terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang sedang berkonflik, dan menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang," ujar Wapres.

Baca Juga: Terus Meningkat Sejak 2018, Indeks Demokrasi Indonesia Provinsi Jabar Duduki Ranking 9

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, Selasa (28/6) pada pukul 21.15 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB
X