• Minggu, 14 Agustus 2022

Presiden Joko Widodo: Tjahjo Kumolo adalah Nasionalis Sejati

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:45 WIB
Presiden RI Joko Widodo mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara. (Setpres RI)
Presiden RI Joko Widodo mengatakan mendiang Tjahjo Kumolo merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara. (Setpres RI)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden RI Joko Widodo mengatakan mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo merupakan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia pada bangsa dan negara.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh, teladan, dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan diri untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ungkap Jokowi dalam ucapan belasungkawa secara daring di sela lawatannya ke Abu Dhabi, Jumat.

Presiden Joko Widodo pun menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Organisasi Pemuda Islam dan Kristen Tuntut Holywings dengan Denda sebesar Rp35,5 Triliun

"Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa, dan negara menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita, Bapak Tjahjo Kumulo,"

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Perbedaan Waktu Hari Raya Idul Adha 2022 di Indonesia dengan Arab Saudi

"Semoga almarhum Pak Tjahjo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya rabbal ‘aalamiin," sambung Jokowi.

Menpan RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Wafatnya politikus senior PDI Perjuangan sekaligus mantan Menteri Dalam Negeri itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, kolega, hingga para wartawan.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB
X