• Kamis, 1 Desember 2022

Usai Presiden Jokowi, PM Australia yang Kunjungi Ukraina

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:59 WIB
PM Australia bertemu dengan Presiden Ukraina di Kiev
PM Australia bertemu dengan Presiden Ukraina di Kiev

KETIKNEWS.ID,-- Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menyusul Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi Ukraina dengan menyambangi tiga kota yang dilanda perang di wilayah Kyiv, Ukraina.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Oleksiy Kuleba yang menulis di saluran Telegram bahwa Albanese mengunjungi kota Bucha, Irpin, dan Hostomel, kota-kota yang diklaim Ukraina telah terjadi kekejaman terhadap warga sipil oleh pasukan Rusia.

"Australia mendukung Ukraina dan ingin melihat keadilan dijatuhkan atas kejahatan yang dilakukan di sini," kata Albanese mengutip Kuleba, seperti dilansir lewat Reuters, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil: Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Gedebage Sudah Capai 56 Persen

Albanese mengaku, pihaknya akan menyediakan 34 kendaraan lapis baja tambahan ke Ukraina dan melarang impor emas Rusia.

Albanese mengatakan Australia akan menjatuhkan sanksi dan larangan bepergian terhadap 16 menteri dan oligarki Rusia, sehingga jumlah total individu Rusia yang dikenai sanksi oleh Australia menjadi 843.

Albanese menjadi pimpinan negara setelah Jokowi yang menginjakkan kaki di tanah Ukraina. Sebelumnya Jokowi tiba di Ibu Kota Ukraina, Kyiv menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) pada Rabu (29/06/2022), sekitar pukul 08.50 waktu setempat. (Tatan/Ketiknews.id)

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Sebut Apple akan Blokir Twitter dari App Store

Selasa, 29 November 2022 | 11:13 WIB
X