Menlu Ukraina Ikuti Pertemuan G20 Secara Virtual

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:08 WIB
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba (Twitter @DmytroKuleba)
Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba (Twitter @DmytroKuleba)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, dipastikan bakal menghadiri secara virtual pertemuan menteri luar negeri G20 yang digelar di Bali pekan ini.

"Dmytro Kuleba, Menteri Luar Negeri Ukraina, akan berpartisipasi dalam sesi kedua konferensi menteri, pertemuan menteri di Bali secara virtual," ujar Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin, dalam jumpa pers virtual, Selasa (5/7).

"Dia akan menyampaikan pidato secara virtual. [Pidato itu] bukan rekaman, melainkan [disampaikan] secara langsung. Jadi, kita tunggu saja apa yang akan ia sampaikan," tuturnya.

Baca Juga: Menlu AS Tak Ingin Temu Bilateral dengan Rusia di Bali

Selain Kuleba, beberapa menteri luar negeri negara G20 dijadwalkan hadir dalam acara yang berlangsung mulai Kamis (7/7) hingga Jumat (8/7) itu.

Beberapa di antaranya yakni Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken; Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov; Menteri Luar Negeri China, Wang Yi; dan Menteri Luar Negeri Kanada, Melanie Joly.

Kementerian Luar Negeri RI menyatakan bahwa FMM G20 bakal diselenggarakan di Bali dengan mengusung tema "Membangun dunia yang lebih damai, stabil, dan makmur."

Baca Juga: Simak! Berikut 3 Kategori Fatwa MUI tentang Hukum Hewan Kurban Saat Wabah PMK

FMM G20 bakal dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama berkaitan dengan penguatan multilateralisme, sementara sesi kedua membahas keamanan pangan dan energi.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter Diduga Alami Kebocoran Data para Pengguna

Jumat, 6 Januari 2023 | 10:21 WIB

Ribuan Orang Penghormatan Terakhir untuk Pele

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:20 WIB
X