• Sabtu, 1 Oktober 2022

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

- Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB
WhatsApp himbau pengguananya untuk pakai aplikasi resmi yang tersedia di Playstore atau Appstore (Pixabay / antonbe)
WhatsApp himbau pengguananya untuk pakai aplikasi resmi yang tersedia di Playstore atau Appstore (Pixabay / antonbe)

KETIKNEWS.ID,-- WhatsApp baru-baru ini menyatakan aplikasi yang disediakan pihak ketiga, seperti WhatsApp GB adalah tidak resmi dan bisa membahayakan pengguna.

"Jika kalian melihat teman atau keluarga menggunakan bentuk WhatsApp yang berbeda, ajak mereka hanya menggunakan WhatsApp dari toko aplikasi terpercaya atau langsung dari situs resmi," kata Kepala WhatsApp Will Cathcart melalui akun media sosial terverifikasi miliknya pada Jumat.

Aplikasi ketiga seperti itu dikenal sebagai WhatsApp Modification atau WA Mod. Biasanya aplikasi itu tidak ada di pasar aplikasi resmi seperti Apple App Store atau Google Play Store.

Baca Juga: Rumah Pemotongan Hewan Ciroyom, Peninggalan Belanda yang Masih Berfungsi Hingga Saat Ini

Platform aplikasi milik grup Meta ini tidak segan memblokir penggunanya yang kedapatan menggunakan aplikasi palsu atau melakukan pengumpulan data yang tidak sah. WhatsApp akan memblokir sementara pengguna jika terdeteksi melakukan aktivitas tersebut.

Jika masih saja melakukannya meski sudah diblokir sementara, platform bisa memblokir permanen pengguna tersebut dari WhatsApp.

Cara beralih ke Whatsapp resmi

WhatsApp memberikan cara untuk beralih ke aplikasi resmi jika sudah terlanjur menggunakan aplikasi seperti WhatsApp GB dan WhatsApp Plus. Pada WhatsApp GB, tunggu masa blokir sementara berakhir untuk beralih ke aplikasi resmi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Nusantara Open 2022: Piala Prabowo Subianto

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X