• Rabu, 5 Oktober 2022

Konsumen Anggap Pendaftaran BBM Bersubsidi Cukup Menyulitkan

- Jumat, 15 Juli 2022 | 17:01 WIB
Ilustrasi Penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi dinilai kurang efektif. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi Penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai syarat untuk membeli BBM bersubsidi dinilai kurang efektif. (Dok. Pertamina)

KETIKNEWS.ID,-- Sejumlah konsumen BBM bersubsidi mengemukakan bahwa dengan adanya aplikasi MyPertamina untuk pendaftaran BBM bersubsidi cukup menyulitkan karena menyedot banyak ruang data dalam penyimpanan gawai mereka sehingga pendaftaran secara daring tersebut dinilai perlu lebih disederhanakan.

Seorang pekerja swasta Indra Kurniawan, yang ditemui Antara saat mengisi BBM jenis pertalite di Jakarta, Jumat, mengakui bahwa dirinya sudah mengunduh serta mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Namun, menurut Indra, aplikasi itu dinilai masih mempunyai kekurangan karena ternyata menggunakan kapasitas ruang penyimpanan gawai yang cukup besar dan pendaftarannya cukup menyulitkan.

Baca Juga: Korea Selatan Berada di Urutan ke-40 Negara Terbaik untuk Ditinggali Warga Asing

Ia sempat merasa kesulitan saat mendaftar ke aplikasi MyPertamina karena banyaknya data pribadi yang harus diisi, serta dokumen kelengkapan yang harus disiapkan cukup banyak.

"Menurut saya pendaftarannya agak sedikit ribet dan sangat detil sekali. Harus ada data pemilik kendaraan, data pengguna, foto pemilik kendaraan, foto KTP, foto STNK, foto kendaraan. Jadi sebaiknya persiapkan dulu data dan dokumennya sebelum mendaftar di aplikasi," ungkap Indra.

Senada, seorang ibu rumah tangga Aan berpendapat bahwa penggunaan aplikasi seperti MyPertamina bisa merepotkan konsumen saat membeli BBM bersubsidi.

"Misalnya kalau naik motor berarti mesti buka tas dulu, lalu cari HP-nya, cari aplikasinya, itu juga kalo ada kuotanya,” kata Aan.

Baca Juga: Kemnaker Buka Peluang 25 Ribu Pemagang Indonesia ke Jepang

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X