• Sabtu, 1 Oktober 2022

Supaya para Konten Kreator Mendapatkan Penghasilan, Instagram Tambah Fitur Baru Berbayar

- Jumat, 15 Juli 2022 | 17:15 WIB
Ilustrasi Instagram menambahkan fitur baru yang bisa diakses secara berbayar. (Pixabay / Webster2703)
Ilustrasi Instagram menambahkan fitur baru yang bisa diakses secara berbayar. (Pixabay / Webster2703)

KETIKNEWS.ID,-- Platform Instagram baru saja menambah sejumlah fitur baru untuk konten yang hanya bisa diakses melalui langganan.

"Berlangganan adalah cara yang bagus untuk kreator mendapatkan pendapatan yang bisa diprediksi dan untuk penggemar mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang mereka sukai," kata Kepala Instagram, Adam Mosseri, dalam unggahan di akun terbarunya.

Instagram sejak awal tahun ini menyediakan fitur Stories dal siaran langsung (live) dengan sistem berlangganan. Hanya pengikut yang membayar langganan yang bisa melihat Stories dan siaran langsung berbayar dari seorang kreator.

Baca Juga: Konsumen Anggap Pendaftaran BBM Bersubsidi Cukup Menyulitkan

Terbaru, Instagram memperluas fitur konten berlangganan untuk Chat, Reels, Post dan Home. Platform tersebut berencana membuat tampilan lama utama (home) khusus untuk konten berlangganan.

Laman utama khusus ini akan berisi semua konten berlangganan dari sang kreator.

Jika selama ini konten berbayar baru bisa dilihat melalui Stories, Instagram kini memperluas ke unggahan reguler atau Post. Menurut Mosseri, ini adalah fitur yang paling banyak diminta di Instagram untuk layanan berlangganan.

Kreator akan bisa mengunggah konten berbayar, apakah itu foto atau Reels ke Post.

Sementara pada Chat, kreator bisa mengobrol melalui DM dengan para pengikut yang berlangganan konten mereka. DM Instagram untuk langganan ini bisa memuat sampai 30 ribu pengikut sekaligus.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X