• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pembebasan Habib Rizieq Bisa Dicabut jika Tidak Ikuti Syarat

- Rabu, 20 Juli 2022 | 10:34 WIB
Habib Rizieq yang keluar penjara karena bebas bersyarat bisa saja kembali ditahan jika melanggar syarat yang ditentukan. (Kemenkumham)
Habib Rizieq yang keluar penjara karena bebas bersyarat bisa saja kembali ditahan jika melanggar syarat yang ditentukan. (Kemenkumham)

KETIKNEWS.ID,-- Mantan ketua FPI, Habib Rizieq Shihab, bisa menghirup udara setelah dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu, 20 Juli 2022.

"Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022," kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti  yang dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Pembebasan Habib Rizieq Shihab dilakukan karena dianggap telah memenuhi syarat administratif dan substantif yang sesuai dengan peraturan untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi.

Baca Juga: Kominfo Dapatkan Cibiran Soal Video Konferensi Pers yang Sebut 'Anak Bangsa'

Namun meski sudah tidak mendekap di sel lagi, kemungkinan Habib Rizieq Shihab kembali dipenjara bisa saja terjadi.

Direktur Jenderal atas nama Menteri dapat mencabut keputusan pemberian Pembebasan Bersyarat ini jika terpidana yang dibebaskan, termasuk Habib Rizieq Shihab, melakukan tindak kejahatan lainnya.

Hal itu tercantum dalam Pasal 139 Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022, yang berbunyi:

Baca Juga: Kemenkes dan Biofarma Luncurkan Alat Deteksi Kanker Usus

Pencabutan Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 138 dilakukan berdasarkan:

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Pikiran.Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X