• Sabtu, 1 Oktober 2022

Habib Rizieq Bebas dengan Sang Istri sebagai Jaminan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:00 WIB
Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas setelah sang istri rela menjadi jaminannya. (Dok. Ditjen PAS)
Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas setelah sang istri rela menjadi jaminannya. (Dok. Ditjen PAS)

KETIKNEWS.ID,-- Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab (HRS) resmi bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta pada Rabu (20/7/2022) pagi. Rizieq mengatakan bahwa pembebasan bersyaratnya dijamin oleh sang istri.

“Yang memberikan jaminan adalah istri saya tercinta Syarifah Fadhlun Yahya,” ujar Rizieq dalam konferensi pers selepas pembebasannya yang disiarkan lewat kanal resmi Front Persaudaraan Islam (FPI), Rabu (20/7/2022). 

Dia menekankan bahwa pembebasan bersyaratnya tidak terkait dengan keputusan politik dan juga aktor politik mana pun. Hal itu murni berkat usaha tim hukumnya.

Baca Juga: Pusat Kesehatan Haji: Jemaah Discreening COVID-19 di Debarkasi Masing-Masing

“Jadi ini sengaja saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, tapi ini satu proses hukum,” ujarnya. 

Kendati telah bebas bersyarat, Rizieq berstatus menjadi tahanan kota. Artinya dia tidak diperkenankan keluar dari Jakarta sampai masa percobaan pembebasan bersyarat habis. 

Selepas bebas, Rizieq mengaku akan tetap konsisten menggaungkan revolusi akhlak yang berakhlak. Pendiriannya akan tetap tegas untuk anti terhadap kemungkaran dan kezaliman.

Baca Juga: BMKG Ungkap Alasan Polusi Tinggi di Jakarta

Menurutnya revolusi akhlak merupakan obat dari beragam masalah yang tengah menerpa negeri ini. Utamanya menyangkut sorotan dia terhadap bangsa Indonesia yang tengah mengalami darurat kebohongan. Sebab bagi ulama Front Persaudaraan Islam (FPI) itu, jika manusia akhlaknya baik maka akan baik semuanya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X