Presiden Jokowi Bakal Datangi 3 Negara Asia Timur

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:50 WIB
Presiden Jokowi akan menyambangi 3 negara besar di kawasan Asia Timur (Instagram / @jokowi)
Presiden Jokowi akan menyambangi 3 negara besar di kawasan Asia Timur (Instagram / @jokowi)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan Presiden Joko Widodo bakal melakukan tur kenegaraan ke tiga negara Asia Timur yakni China, Jepang dan Korea Selatan pada pekan depan.

Dalam jumpa pers virtual pada Kamus (21/7), Retno mengatakan kunjungan Jokowi tersebut dilakukan guna memperkuat kerja sama ekonomi antara Indonesia dan ketiga negara tersebut.

"Saya ingin mengambil satu isu, yaitu menyampaikan rencana kunjungan Presiden RI [Jokowi] ke tiga negara Asia Timur, yaitu RRT [Republik Rakyat Tiongkok], Jepang, dan Korea Selatan," ujar Retno dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga: Konten Youtube yang bisa Dijadikan Jaminan Utang Bank Memiliki Syarat Berikut

"Rencana kunjungan Presiden RI [Jokowi] ke Beijing akan dilakukan pada 26 Juli 2022, sementara ke Tokyo 27 Juli, dan ke Seoul 28 Juli 2022. Kunjungan ini adalah kunjungan yang singkat, tiga hari untuk tiga negara," tutur Retno lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan beberapa pemimpin negara, yakni Perdana Menteri China Li Keqiang, Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Presiden Korsel Yoon Suk Yeol.

Retno menyampaikan kunjungan Jokowi ke tiga negara tersebut akan berfokus pada penguatan kerja sama ekonomi, khususnya dalam bidang investasi dan perdagangan.

Baca Juga: Bayar Utang ke Bank Sekarang Bisa Pakai Konten Youtube

"Selain membahas penguatan kerja sama bilateral, Presiden [Jokowi] dan para pemimpin ketiga negara tersebut, tentunya di dalam pertemuan bilateral masing-masing, akan membahas perkembangan terakhir beberapa isu kawasan dan isu internasional," kata Retno lagi. (Tatan/Ketiknews.id)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Teken Perpres Soal Gaji Otorita IKN

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:17 WIB

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB
X