• Rabu, 5 Oktober 2022

Pemerintah Korea Selatan Nyatakan Penyesalan Mendalam Atas Ancaman Kim Jong-un

- Jumat, 29 Juli 2022 | 15:17 WIB
Pemerintah Korea Selatan Nyatakan Penyesalan Mendalam Atas Ancaman Kim Jong-un. (Instagram @_kim_jong_unn)
Pemerintah Korea Selatan Nyatakan Penyesalan Mendalam Atas Ancaman Kim Jong-un. (Instagram @_kim_jong_unn)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintaha Korea Selatan membuat pernyataan dan menyatakan penyesalan mendalam terkait peringatan yang dibuat oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Pemerintah menekankan bahwa pihaknya tetap menjaga postur kesiapsiagaan untuk mengambil langkah keras dan efektif terhadap provokasi apapun dari Korea Utara.

Baca Juga: Jadwal Serial HBO 'House of the Dragon' Direncanakan Tayang Agustus 2022

Militer Korea Selatan menyatakan bahwa ancaman Kim Jong-un bukan hal baru, namun ancaman rudal dan nuklir Korea Utara semakin meningkat.

Ditambahkan pula, yang terpenitng adalah memperkuat kesiapsiagaan pertahanan gabungan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat, serta mengembangkan kemampuan pencegahaan ancaman Korea Utara melalui sistem tiga poros.

Otoritas militer Korea Selatan dan AS akan melakukan latihan militer gabungan mulai bulan depan, termasuk latihan militer skala besar di lapangan yang sempat dihentikan sejak tahun 2018.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Pemerintah Ajak Masyarakat Kembali Budayakan GERMAS

Latihan tersebut digelar untuk menghadapi ancaman Korea Utara, namun terdapat kemungkinan Korea Utara akan mempermasalahkan latihan tersebut dan menggunakannya sebagai alasan untuk melakukan provokasi, seperti peluncuran rudal balistik jarak pendek atau menengah.

Akibat peringatan Kim Jong-un itu, diperkirakan situasi di Semenanjung Korea tidak akan segera terselesaikan untuk sementara waktu.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

Jumat, 30 September 2022 | 06:54 WIB

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X