• Rabu, 5 Oktober 2022

Anggota DPR Sebut Citayam Fashion Week Langgar Aturan: Buat Kegiatan di Trotoar dan Zebra Cross Seenaknya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 17:01 WIB
Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Rudi Hartono Bangun soroti Citayam Fashion Week (Parlementaria)
Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Rudi Hartono Bangun soroti Citayam Fashion Week (Parlementaria)

KETIKNEWS.ID,-- Kegiatan ‘Citayam Fashion Week’ di bilangan Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang belakangan ini ramai, menuai kritikan dari Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun.
Hal ini lantaran kegiatan tersebut dilakukan ditempat yang tidak semestinya dan banyak melanggar aturan.

Bahkan Rudi menggambarkan acara tersebut itu tidak tahu adab dan etika lantaran berkegiatan di kawasan trotoar dan zebra cross.

“Ini kok buat kegiatan di trotoar dan zebra cross seenaknya? Apa mereka tahu bahaya ditabrak kendaraan yang lewat. Lalu dengan latah dan bangganya, mulai artis, pejabat sampai masyarakat pendidikan tinggi yang tahu aturan, tahu adab, tahu etika dan undang-undang malah ikut-ikutan gaya anak jalanan yang jarang pulang ini,” geram Rudi melalui keterangannya, dikutip Jumat 29 Juli 2022.

Baca Juga: Hasil Analisis: Angka Stunting di Kota Bandung Menurun

“UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan, jalan raya juga di dalamnya melarang jalan/tempat penyebrangan umum untuk dijadikan kegiatan fashion show dilanggar dengan jelas, bagaimana ini? Perbuatan itu sudah mengganggu fungsi jalan” tegasnya.

Diketahui, pasal 274 ayat 1 dan pasal 275 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan, setiap orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi jalan, termasuk rambu lalu lintas, marka jalan dan lain-lain, dapat dipidana.

Karenanya, Rudi mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jakarta untuk berfikir apa ada negara di dunia yang lakukan fashion show di tengah jalan raya.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Pengunggah Pertama Meme Candi Borobudur yang Jerat Roy Suryo

“Saya menilai ini ada kemunduran peradaban. Seperti kembali ke zaman batu dahulu kala. Suka-suka buat kegiatan di tengah jalan, lalu siap itu tiduran di trotoar jalan,” tegas Rudi.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Parlementaria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X