• Sabtu, 1 Oktober 2022

Imbas Blokir PSE, Kominfo dapat Ancaman Lemparan Botol Isi Air Seni

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:54 WIB
Kantor Kementerian Kominfo mendapat ancaman berupa aksi lempar botol air seni setelah Kominfo memblokir sejumlah platform media. (Instagram.com @blokpolitikpelajar)
Kantor Kementerian Kominfo mendapat ancaman berupa aksi lempar botol air seni setelah Kominfo memblokir sejumlah platform media. (Instagram.com @blokpolitikpelajar)

KETIKNEWS.ID,-- Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mendapatkan ancaman dari sekelompok orang yang manami diri mereka sebagai Blok Politik Belajar.

Kelompok tersebut berencana akan melempari gedung Kominfo RI dengan botol yang berisi air seni sebagai wujud protes terhadap kebijakan Kominfo yang memblokir sejumlah situs.

“Siapapun yang kesal atas pemblokiran ini Anda dapat hadir dan mel****rkan botol p*p*s. Diharapkan juga peliputan dari rekan-rekan Jurnalis. Terima kasih,” tulis mereka, dikutip pada Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Kominfo Jelaskan Situs Judi Online Daftar PSE, Hanya Permainan Tanpa Uang

Ajakan yang diunggah melalui akun Instagram Blok Politik Pelajar di @bblokpolitikpelajar itu akan dilakukan pada hari ini, Senin (1/8/2022), pukul 14:00 WIB di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Aksi mereka tersebut dilakuakan karena langkah Kominfo memblokir sejumlah platform digital, seperti Steam, Paypal, Epic Games, dan lainnya telah merugikan banyak pihak.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO RI) memblokir sejumlah platform digital, seperti Steam, Paypal, Epic Games, dan lainnya. Hal ini sontak menuai protes dari netizen di internet karena merugikan banyak pihak. Amarah netizen di internet ternyata tak cukup untuk membatalkan pemblokiran yang dilakukan KOMINFO. Untuk itu, kita harus menunjukan tindakan langsung sebagai upaya protes terhadap pemblokiran yang dilakukan KOMINFO tersebut,” katanya.

Baca Juga: BRIN Ungkap Benda Asing yang Lewati Langit Lampung dan Sumsel

Seperti diketahui, Kominfo sempat memblokir tujuh platform layanan digital lantaran belum mendaftar PSE meski sudah diberikan surat teguran. Ketujuh yakni, PayPal, Yahoo (mesin pencarian), Steam, Dota 2, Counter Strike, Epic Games, dan Origin.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masa Berlaku Paspor untuk WNI jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 15:24 WIB

Akhir Proses Perkara Ferdy Sambo CS

Kamis, 29 September 2022 | 17:53 WIB
X