• Minggu, 14 Agustus 2022

Uji Coba Taksi Terbang di Jakarta, Bisa Masuk Sejarah

- Senin, 1 Agustus 2022 | 14:46 WIB
Taksi terbang yang mengudara di Jakarta menjadi sejarah dalam industri kendaraan listrik di indonesai (Instagram / @ehang.indonesia)
Taksi terbang yang mengudara di Jakarta menjadi sejarah dalam industri kendaraan listrik di indonesai (Instagram / @ehang.indonesia)

KETIKNEWS.ID,-- Taksi terbang EHang 216 mengudara di Indonesia. PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation melakukan uji coba terbang pertama kali di perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Sekretaris Jendral Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Tenggono Chuandra Phoa mengatakan uji coba terbang EHang di Lapangan Parkir B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta, tepatnya di hari terakhir PEVS 2022 merupakan sejarah dalam industri kendaraan listrik di Indonesia.

Indonesia, kata dia, harus memiliki keberanian menggunakan kendaraan listrik di masa mendatang.

Baca Juga: Imbas Blokir PSE, Kominfo dapat Ancaman Lemparan Botol Isi Air Seni

“Memang awalnya kita masih agak susah meyakinkan kepada masyarakat untuk memakai kendaraan EV. Apalagi (seperti EHang 216) yang naik ke atas dengan kontrol di bawah. Ini sesuatu yang baru, tetapi kita harus karena perkembangan dunia sudah ke sana,” tutur Tenggono, dilansir dari Antara.

Dalam uji coba itu, EHang 216 terbang dengan menempuh dua rute dan mengangkut boneka manusia (maneken). Sebelumnya, beberapa kali kesempatan uji coba terbang EHang 216 di Jakarta hanya melayang ke atas dan turun ke landasan di satu titik (hovering).

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung perkembangan industri kendaraan listrik dengan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Baca Juga: Kominfo Jelaskan Situs Judi Online Daftar PSE, Hanya Permainan Tanpa Uang

“Semoga ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendorong industri kendaraan listrik,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X