• Jumat, 19 Agustus 2022

Tiga Siswa Indonesia Raih 3 Medali International Economics Olympiad 2022

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Tiga siswa Indonesia meraih 3 medali pada International Economics Olympiad (IEO), mereka adalah, Muhammad Irsyad Ramadhan, Janice Vashti, dan Candra Maharani Utami. (Puspresnas)
Tiga siswa Indonesia meraih 3 medali pada International Economics Olympiad (IEO), mereka adalah, Muhammad Irsyad Ramadhan, Janice Vashti, dan Candra Maharani Utami. (Puspresnas)

KETIKNEWS.ID,-- Tiga siswa Indonesia meraih 3 medali dan menjadi kontestan terbaik di lomba literasi finansial pada International Economics Olympiad (IEO) atau Olimpiade Ekonomi International 2022 di China.

Ketiga medali perunggu masing-masing diraih oleh Muhammad Irsyad Ramadhan (SMAN 34 Jakarta), Janice Vashti (SMAK 7 Penabur Jakarta), dan Candra Maharani Utami (SMAN 1 Purwokerto).

Selain medali perunggu, Janice Vashti pun menyabet penghargaan peserta literasi finansial terbaik pada ajang tersebut.

Baca Juga: Profil Gaoshirowi, Striker Persib Bandung U-16, Sang Top Skor Nusantara Open 2022

Dilansir KetikNews.id dari laman resmi Pusat prerstasi nasional, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi, mengucapkan selamat kepada Tim Olimpiade Ekonomi Indonesia.

“Pencapaian yang sungguh luar biasa, pelajar Indonesia dapat berkompetisi dengan 210 peserta dari 41 negara dan memperoleh 3 medali serta penghargaan literasi keuangan terbaik," ungkapnya.

International Economics Olympiad

IEO merupakan kompetisi tahunan siswa sekolah menengah pada bidang ekonomi yang dirancang untuk menggugah keterampilan pemecahan masalah yang kreatif pada pelajar yang tertarik dalam bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan.

IEO 2022 dilaksanakan secara online di China pada 23 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Puspresnas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB
X