• Jumat, 19 Agustus 2022

Mahasiswa Termuda UGM Berusia 15 Tahun, Raja Muhammad Hayuri Islam

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Raja Muhammad Hayuri Islam dinobatkan menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berusia 15 tahun 11 bulan 11 hari. (ugm.ac.id)
Raja Muhammad Hayuri Islam dinobatkan menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berusia 15 tahun 11 bulan 11 hari. (ugm.ac.id)

KETIKNEWS.ID,-- Raja Muhammad Hayuri Islam adalah mahasiswa termuda yang berusia 15 tahun di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pada Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru di lapangan Graha Sabha Pramana, pada Senin (1/8), Raja pun bisa duduk bersama Rektor UGM Prof. Ova Emilia dan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X.

Raja dinobatkan sebagai mahasiswa termuda UGM, karena dia masuk UGM pada usia 15 tahun 11 bulan 11 hari. "Saya bangga dan senang bisa masuk UGM," ujar Raja, dikutip KetikNews.id dari laman UGM, Rabu (3/8).

Baca Juga: Tiga Siswa Indonesia Raih 3 Medali International Economics Olympiad 2022

Kini Raja menempuh studi sarjana di jurusan Filsafat UGM. Dia mengaku sudah tertarik dengan filsafat saat berada di kelas 10 SMA lewat buku dan internet.

"Saya mengenal filsafat itu ketika saya di kelas sepuluh. Saya sejak kecil sering menggunakan logika filsafat berarti selama ini saya menerapkan nilai-nilai filsafat," ungkapnya.

Dengan yakin, setelah menempuh studi sarjana, Raja pun berniat akan meneruskan kuliah S2 di jurusan yang sama.

Akselerasi

Remaja asal Pekanbaru, Riau ini selalu berprestasi. Dia mengungkapkan, selama di bangku SD selalu berada di rangking tiga besar. "Dari SD saya selalu berada di tiga besar," ucap dia.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: ugm.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB
X