• Jumat, 19 Agustus 2022

Roy Suryo Ketahuan Nongkrong Meski Sudah jadi Tersangka Meme Candi Borobudur

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Roy Suryo nongkrong dengan anggota klub mobil dengan mengenakan penyangga leher. (Twitter / MazdjoPray)
Roy Suryo nongkrong dengan anggota klub mobil dengan mengenakan penyangga leher. (Twitter / MazdjoPray)

KETIKNEWS.ID,-- Viral mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terlihat ikut dalam acara Mercedes SL Club Indonesia (Klub Mercy). Padahal ia sebelumnya dinyatakan sakit sehingga tak ditahan atas kasusnya saat ini.

Dalam unggahan video di akun Instagram @mbsclubina, Roy Suryo yang memakai polo shirt dengan logo Mercedes Benz di dada kirinya, terlihat sedang tertawa terbahak-bahak.

Roy Suryo tampak menggunakan penyangga leher, seperti ketika menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya. Kegiatan itu menuai kritik dari warganet karena Roy Suryo tidak ditahan di kasus meme stupa Candi Borobudur karena alasan sakit.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, penyidik memiliki pertimbangan tidak menahan Roy Suryo setelah penetapan sebagai tersangka.

Baca Juga: Mahasiswa Termuda UGM Berusia 15 Tahun, Raja Muhammad Hayuri Islam

"Silakan saja masyarakat berpersepsi, itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan," ujar Endra Zulpan, dilansir dari Antara.

Namun, Zulpan enggan berkomentar lebih jauh terkait waktu dan tempat viralnya kegiatan Roy Suryo itu.

"Kenapa dia tidak ditahan, alasan sakit ternyata dia di luar aktivitas seperti itu. Bagaimana tanggapan Polda Metro? Jadi jawabannya adalah penyidik punya pertimbangan mengapa belum ditahan, itu jawabannya ya," tutur Zulpan.

Diketahui, Roy Suryo dua kali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Dalam pemeriksaan pertama di Polda Metro Jaya, Jumat (22/7/2022), Roy Suryo keluar dengan bantuan kursi roda. Tim kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni menyebut, kliennya drop, muntah-muntah, dan sempat pingsan selama menjalani pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB
X