• Minggu, 14 Agustus 2022

Untuk Urai Kemacetan Jakarta, Polda Metro Jaya Akan Ubah Jadwal Jam Kerja

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi kemacetan di Jakarta. (Pixabay / stux)
Ilustrasi kemacetan di Jakarta. (Pixabay / stux)

KETIKNEWS.ID,-- Polda Metro Jaya beberapa waktu terkahir mengajak berbagai pihak merencanakan aturan baru terkait jadawal jam kerja untuk para pekerja di DKI Jakarta.

Aturan tersebut akan memberlakukan jam kerja yang lebih siang dan pulang lebih malam untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang makin parah.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman mengemukakan pada awal bulan ini kalangan pengusaha diundang hadir di Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait untuk membicarakan hal ini.

Baca Juga: Sedang Ditinjau, Berikut Daftar 50 Desa Wisata ADWI 2022

"Diajak bicara gimana mengurai kemacetan di DKI yang selama ini enggak terkendali walau ganjil genap dijalankan. Ada wacana mengubah jam kerja," jelas Wakil Ketua Apindo.

Dalam undangan tersebut dihadiri oleh Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua Apindo mengatakan, sejauh ini rencana tersebut masih penuh dengan tantangan, salah satunya adalah dukungan transportasi yang memadai. Pemerintah merasa perlu menambah armada di jam malam, di mana saat ini armada yang tersedia harus diakui belum mencukupi secara maksimal.

Baca Juga: Sejarah Panjang Kebun Binatang Bandung, Sempat Mau Dipindahkan ke Jatinangor

"Kalau ditarik ke jam 12 masuk pertama, itu jam berapa balik ke sananya, jam 8. Apa siap pemerintah daerah menyiapkan transportasi dari awal sampai akhir? Butuh dipikirkan," jelas Wakil Ketua Apindo.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X