• Kamis, 29 September 2022

Keren! Program Buruan Sae Kota Bandung Akan di Sebarluaskan di Kancah Internasional

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:02 WIB
Keren! Program Buruan Sae Kota Bandung Akan di Sebarluaskan di Kancah Internasional (Humas Kota Bandung)
Keren! Program Buruan Sae Kota Bandung Akan di Sebarluaskan di Kancah Internasional (Humas Kota Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Program ketahanan pangan Kota Bandung yang sering disebut Buruan Sae (Sehat, Alami, Ekonomis) akan di beberkan di kancah internasional.

Hal tersebut usai pelaksanaan konferensi internasional U20 dan Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP) Asia Pasific Regional Forum di Kota Bandung yang berlangsung 3 - 4 Agustus 2022 lalu.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut menghasilkan berbagai rekomendasi soal memaksmilakan ketersediaan pangan di setiap daerah.

"Kegiatan ini menghasilkan beberapa rekomendasi terutama soal bagaimana ketersediaan pangan di dunia terutama di kota besar di dunia," beber Yana disela-sela menerima Delegasi MUFPP, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Kemerdekaan yang Identik dengan Perjuangan Pahlawan

Sebagai tindaklanjut, ia menambahkan tentunya MUFPP memiliki kebutuhan pangan di masing-masing kota, sehingga mampu memberikan fasilitas hingga dukungan bagi semua kota untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Tentunya semangat MUFPP ini memenuhi kebutuhan pangan di masing-masing kota itu bisa men-trigger semua kota untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri lewat berbagai program maupun rekayasa teknologi," ujarnya.

Sebagai bukti, beberapa Buruan Sae di Kota Bandung dikunjungi oleh par delegasi maupun para peserta konferensi. Apresiasi dilapangan pun diberikan karena Bandung bisa memaksimalkan halaman rumah menjadi ketahanan pangan.

"Sudah berkunjung ke spot Buruan Sae, konsep ini sebagai Urban Farming, men-trigger bahkan 7 jota di Indonesia mentandatangani bersama MUFPP sebagai semangat memenuhi kebutuhan pangan yang bisa terlaksana," tuturnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Diskominfo Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rampung 100 Persen, Fly Over Kopo Siap Diuji Fungsi

Selasa, 20 September 2022 | 10:24 WIB
X