• Kamis, 29 September 2022

Pemerintah: Pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan Disasarkan untuk MBR

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:04 WIB
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. (Prokopim Kota Bandung)
Pemkot Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. (Prokopim Kota Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan.

Hal itu tercetus dalam audiensi di Balai Kota, Senin 8 Agustus 2022.

Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, berbagai proses dan hal teknis mulai dibicarakan. Ia juga memperkirakan groundbreaking Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa rampung di Maret 2023.

Baca Juga: Unggahan Rencana Pembunuhan Presiden Yoon Diselidiki Polisi Korsel

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dalam waktu dekat hal teknis dibicarakan, dan rasanya relatif tidak ada hal yang jadi hambatan. Sehingga Insyaallah kalau lancar, Maret atau April 2023 groundbreaking selesai,” ucap Yana.

Rusun Cisaranten Bina Harapan dibangun di atas lahan sekitar 3,2 hektar milik Kementerian PUPR.

Dalam rapat audiensi, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kementrian PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan, Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot project untuk Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Baca Juga: Pameran Lukisan 'Pulau Emas', Mengenang Karya Seniman Ropih Amantubillah Selama 22 Tahun

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rampung 100 Persen, Fly Over Kopo Siap Diuji Fungsi

Selasa, 20 September 2022 | 10:24 WIB
X