• Kamis, 29 September 2022

Pemerintah Konfirmasi Korea Utara Hancurkan Aset Korea Selatan di Resor Geumgangsan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Korea Utara Hancurkan Aset Korea Selatan di Resor Geumgangsan. (Yonhap News)
Korea Utara Hancurkan Aset Korea Selatan di Resor Geumgangsan. (Yonhap News)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Unifikasi Korea Selatan dilaporkan telah mengonfirmasi informasi mengenai penghancuran aset Korea Selatan di kawasan tur gunung Geumgangsan di Korea Utara.

Seorang pejabat kementerian mengatakan pada hari Senin (08/08) bahwa penghancuran Hotel Haegeumgang dan lapangan golf milik Korea Selatan yang terletak di resor tersebut terus berlanjut.

Bahkan baru-baru ini dikonfirmasi indikasi penghancuran gedung Onjeonggak dan kantor Hyundai-Asan di Gunung Geumgangsan.

Baca Juga: Penghjiauan Jawa Barat, Ridwan Kamil Gandeng Wanadri Tanam Mangrove di Sepanjang Pantai Utara

Pada Minggu (07/08), NK News memberitakan dengan mengutip analisis citra satelit bahwa Korea Utara telah mulai menghancurkan pusat kebudayaan Geumgangsan, gedung Onjeonggak dan Desa Guryong.

Langkah Korea Utara menghancurkan gedung Onjeonggak dan kantor Hyundai-Asan di Gunung Geumgangsan secara resmi telah dikonfirmasi oleh pemerintah Seoul.

Pejabat itu menambahkan bahwa hingga kini, Korea Selatan terus memantau dengan seksama pergerakan Korea Utara yang menghancurkan fasilitas-fasilitas milik Korea Selatan secara ilegal di kawasan resor Geumgangsan.

Baca Juga: Imbas Meningkatnya Angka Kasus Covid-19 di China, 80 Ribu Turis Terjebak Akibat Lockdown

Dia menekankan kembali bahwa langkah Korea Utara tersebut secara jelas melanggar kesepakatan antar-Korea dan Korea Utara harus bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan terhadap aset Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X