• Kamis, 29 September 2022

Rumah Donald Trump Digrebek FBI Terkait Pemindahan Dokumen

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:57 WIB
Rumah Donald Trump di grebek FBI (instagram / @realdonaldtrump)
Rumah Donald Trump di grebek FBI (instagram / @realdonaldtrump)

KETIKNEWS.ID,-- Sejumlah personel agen Biro Investigasi Federal (FBI) menggerebek rumah Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump di Mar-a-Lago, Florida, AS pada Senin (8/8/2022) waktu setempat. Trump mengaku agen tersebut sampai menggeledah brangkasnya.

Penggerebekan itu terjadi di tengah penyelidikan Departemen Kehakiman AS atas pemindahan catatan resmi Presiden Trump ke Klab Palm Beach, Florida.

Departemen Kehakiman menolak mengomentari penggerebekan itu, yang menurut pernyataan Trump melibatkan "sekelompok besar agen FBI." Markas besar FBI di Washington dan kantornya di Miami menolak berkomentar.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Korsel Sebabkan 7 Orang Tewas dan Kerusakan Fasilitas Umum

New York Times melaporkan, penyelidikan itu tampaknya menyangkut kotak-kotak dokumen yang dibawa Trump dari Gedung Putih ke klab Florida, mengutip dua orang yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui penyelidikan itu.

Trump mengatakan lahan tempat tinggal miliknya itu saat ini dikepung, digerebek, dan diduduki. Dia tidak mengatakan mengapa penggerebekan itu terjadi.

"Setelah bekerja dan bekerja sama dengan instansi pemerintah terkait, penggerebekan mendadak di rumah saya ini tidak perlu atau tidak pantas," kata Trump, melansir Antara.

"Mereka bahkan membobol brankas saya!" tambah dia.

Baca Juga: Akibat di Terjang Badai Pasir, Bandara Madinah Tahan Pemulangan Haji Asal Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X