• Kamis, 29 September 2022

Peringati Hari Kemerdekaan, WNI di Sri Lanka Adakan Perlombaan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Ilustrasi. Perlombaan yang diadakan WNI di Sri Lanka untuk menyambut hari kemerdekaan. (Unsplash / Zoraya Project)
Ilustrasi. Perlombaan yang diadakan WNI di Sri Lanka untuk menyambut hari kemerdekaan. (Unsplash / Zoraya Project)

KETIKNEWS.ID,-- Masyarakat Indonesia di Sri Lanka mengikuti berbagai kegiatan lomba khas 17 Agustus untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

Tanggal 17 Agustus menjadi salah satu momen penting bagi masyarakat Indonesia, termasuk yang tinggal di Sri Lanka, yang menandai kemerdekaan bangsa Indonesia, kata KBRI Kolombo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tersebut, masyarakat Indonesia di Sri Lanka, khususnya yang tinggal di Kolombo dan sekitarnya, antusias mengikuti lomba perayaan HUT RI ke-77 yang digelar KBRI Kolombo pada 7 Agustus 2022," kata Minister Counsellor KBRI Kolombo Heru Prayitno.

Baca Juga: Mentan Ingatkan Harga Mie Instan Bisa saja Naik 3 Kali Lipat

Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing mengungkapkan suka citanya dapat merayakan 77 tahun Kemerdekaan RI bersama masyarakat Indonesia dengan menggelar sejumlah kegiatan lomba.

"Tahun ini kami berkesempatan merayakan HUT Kemerdekaan RI bersama masyarakat Indonesia setelah dua tahun vacuum karena pandemi COVID-19," ujar Dubes Dewi.

Dia juga mengatakan bahwa momen kegiatan lomba perayaan HUT RI bersama masyarakat sangat bermanfaat dalam membangun kerja sama dan solidaritas masyarakat Indonesia yang berada di Sri Lanka.

"Melalui kegiatan lomba 17 Agustus, kami terus membangun ikatan persaudaraan melalui nilai kebersamaan, kerja sama, dan solidaritas antar anggota masyarakat," ungkap Dubes Dewi.

Baca Juga: Kemenparekraf Bimbing Barista Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Komunikasi

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X