• Kamis, 29 September 2022

Menteri Pendidikan Korea Selatan Park Sun-ae Mengundurkan Diri

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Menteri Pendidikan Korea Selatan Park Sun-ae. (Yonhap News)
Menteri Pendidikan Korea Selatan Park Sun-ae. (Yonhap News)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Pendidikan Korea Selatan Park Sun-ae mengundurkan diri, dalam jumpa pers Senin 8 Agustus 2022.

Menteri Park menyampaikan bahwa dia telah berupaya keras untuk memberikan kepada masyarakat keuntungan pendidikan yang dia miliki, namun upaya itu tidak mencukupi.

Dia merasa bertanggung jawab atas munculnya kontroversi rencana mempercepat usia masuk sekolah menjadi 5 tahun.

Sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Perdana Menteri Urusan Sosial merangkap Menteri Pendidikan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Targetkan Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok Rampung Akhir 2022

Pada tanggal 29 Juli, Menteri Park melaporkan rencana perubahaan sistem 'usia masuk sekolah menjadi 5 tahun' kepada Presiden Yoon Suk Yeol.

Perubahaan sistem tersebut bertujuan untuk meningkatkan tanggung jawab negara untuk pendidikan anak, namun badan pendidikan dan orang tua murid mendesak penghapusan rencana tersebut sebagaimana rencana reformasi sistem pendidikan itu dibuat secara sepihak dengan tidak mempertimbangkan perkembangan anak usia lima tahun.

Selain itu, banyak pihak menuntut pengunduran diri Menteri Park setelah dia membuat pernyataan mengenai rencana penghapusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bahasa asing.

Menteri Park ditunjuk sebagai calon Menteri Pendidikan pada tanggal 27 Mei untuk menggantikan calon menteri Kim In-cheol, dan langsung diangkat sebagai Menteri Pendidikan tanpa melalui uji kelayakan dan kepatutan di parlemen.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X