• Kamis, 29 September 2022

Kementerian Unifikasi Sesali Klaim Korea Utara atas Penyebaran COVID-19 Disebabkan oleh Korea Selatan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:04 WIB
Ilustrasi -Kementerian Unifikasi Sesali Klaim Korea Utara atas Penyebaran COVID-19 Disebabkan oleh Korea Selatan. (YONHAP News)
Ilustrasi -Kementerian Unifikasi Sesali Klaim Korea Utara atas Penyebaran COVID-19 Disebabkan oleh Korea Selatan. (YONHAP News)

KETIKNEWS.ID,-- Kim Yo-jong, adik perempuan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyebut virus corona masuk ke negaranya akibat selebaran yang disebarkan dari Korea Selatan.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengungkapkan penyesalan mendalam atas pernyataan tersebut.

Baca Juga: Korut Cabut Aturan Ketat Penanganan Covid Setelah Kim Jong Un Deklarasikan Menang

Perwakilan Kementerian Unifikasi pada Kamis (11/08) menyatakan pihaknya sangat menyesali klaim berulang Korea Utara terkait masuknya virus corona ke negaranya serta pernyataan yang tidak sopan serta ancaman yang ditujukan kepada Korea Selatan.

Kepada wartawan yang bertanya tentang pernyataan Kim Yo-jong mengenai tanggapan balasan yang keras, perwakilan kementerian itu mengatakan bahwa pihaknya akan bersiap menanggulangi segala kemungkinan langkah yang diambil oleh Korea Utara.

Baca Juga: Korea Utara Klaim 0 Kasus Demam yang Diduga COVID-19, Disebut Memasuki Fase Stabil

Terkait pengumuman Kim Jong-un tentang berakhirnya COVID-19 di Korea Utara, perwakilan kementerian itu menilai langkah-langkan pencegahanan virus corona tidak akan segera dilonggarkan di Korea Utara.

Dia juga menganalisis pengumuman Kim dibuat hanya untuk memuji keberhasilan pencegahan COVID-19 di Korea Utara sejauh ini.

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X