• Kamis, 29 September 2022

Peringati Hari Singa Sedunia, Bandung Zoological Garden Berikan Kado Istimewa

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:58 WIB
Hari Singa Sedunia 2022 di Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Hari Singa Sedunia 2022 di Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

KETIKNEWS.ID,-- Hari Singa Sedunia atau World Lion Day adalah hari perayaan yang dicetuskan oleh Big Cat Rescue sebuah suaka yang berfokus untuk melindungi kucing besar di Amerika Serikat.

Hari Singa Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus merupakan hari perayaan yang bertujuan untuk mengkampanyeukan betapa pentingnya keberadaan singa serta mengajak masyarakat dunia untuk lebih perhatian terhadap singa agar tidak punah.

Guna memperingati World Lion Day 2022 Bandung Zoological Garden (Bazoga) atau Kebun Binatang Bandung pihak manajemen Bazoga memberikan kado istimewa bagi satwa singa yang ada dalam bentuk kelapa isi daging.

Baca Juga: Sejarah Panjang Kebun Binatang Bandung, Sempat Mau Dipindahkan ke Jatinangor

Menurut Marketing Komunikasi Bazoga Sulhan Syafi'i, pemberian kado dalam bentuk kelapa yang diisi daging, salah satunya untuk melatih kepekaan dan kemampuan singa seperti jika berada di alam liar.

"Kita masukan daging kedalam kelapa, kita ingin kemampuan dan kepekaan singa terjaga," kata Sulhan, di Bazoga Rabu 10 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Tambah Koleksi, Seekor Bayi Tapir Lahir di Kebun Binatang Bandung

Sulhan mengatakan, dari lebih 800 satwa yang ada , hanya empat ekor singa yang ada di Bazoga, masing-masing dua ekor betina, dan dua ekor jantan dengan usia tertua 18 tahun dan termuda 9 bulan.

"Usia singa yang 18 tahun sudah masuk uzur. Mudah-mudah dalam waktu dekat jumlah singa bisa bertambah. Induk singa saat ini sedang bunting 1 bulan, mudah-mudahan kondisinya sehat hingga melahirkan nanti, dalam 2 bulan kedepan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rampung 100 Persen, Fly Over Kopo Siap Diuji Fungsi

Selasa, 20 September 2022 | 10:24 WIB
X