• Kamis, 29 September 2022

Gedung FBI Diserang Pria Bersenjata Diduga Pendukung Trump

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Ilustrasi Seorang pria bersenjata mencoba menyerang gedung FBI. (Pixabay / RichardBarboza)
Ilustrasi Seorang pria bersenjata mencoba menyerang gedung FBI. (Pixabay / RichardBarboza)

KETIKNEWS.ID,-- Seorang pria bersenjata yang mencoba membobol gedung FBI di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, akhirnya tewas saat baku tembak dengan polisi pada Kamis (11/8/2022).

Insiden itu terjadi setelah sebuah mobil dikejar dan ketegangan berlangsung di sebuah ladang jagung.

Kepolisian belum mengidentifikasi pria yang tewas itu. Selama beberapa kali acara jumpa pers, polisi tidak memberikan komentar soal motif pria tersebut.

Menurut surat kabar New York Times dan saluran berita televisi NBC News yang mengutip sumber-sumber anonim, pria itu diketahui bernama Ricky Shiffer dan berusia 42 tahun.

Baca Juga: Rumah Donald Trump Digrebek FBI Terkait Pemindahan Dokumen

Seorang wartawan NBC News, mengutip dua pejabat penegak hukum mengatakan, di Twitter bahwa si tersangka berada di Capitol ketika gedung Kongres AS tersebut diserang para pendukung presiden saat itu, Donald Trump, pada 6 Januari 2021.

New York Times, yang mengutip dua pejabat penegakan hukum menyebut, para penyelidik sedang melihat kemungkinan apakah si tersangka memiliki kaitan dengan kelompok-kelompok garis keras.

Beberapa pendukung Trump menyatakan kesal terhadap FBI. Ini termasuk soal penyelidikan FBI atas dukungan Rusia bagi kampanye Trump pada 2016. Kekesalan pendukung Trump juga terkait penggeledahan FBI, yang mendapat izin dari pengadilan, terhadap kediaman Trump di Florida pada Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kemenlu Amerika Serikat Nyatakan Keprihatinan akan Isu HAM Korea Utara

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X