• Selasa, 29 November 2022

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
Ilustrasi Perayaan HUT RI ke-77 akan mengusung konsep sejarah bangsa Indonesia (Unplash/ Mufid Majnun)
Ilustrasi Perayaan HUT RI ke-77 akan mengusung konsep sejarah bangsa Indonesia (Unplash/ Mufid Majnun)

KETIKNEWS.ID,-- HUT Republik Indonesia ke-77 akan mengusung konsep sejarah bangsa Indonesia yang dituangkan dalam dekorasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta.

Sekretariat Presiden mengungkapkan Peringatan kemerdekaan tahun ini untuk mengenang masa kejayaan pada masa kerajaan dahulu di Nusantara.

"Konsepnya adalah kita menggali sejarah-sejarah bangsa Indonesia. Adanya kejayaan kita, kejayaan Majapahit, Sriwijaya, dan Mataram [kerajaan Hindu-Buddha] kita gali, kita jadikan satu, termasuk menggali kebudayaan-kebudayaan yang ada zaman dahulu," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (14/8/2022), melansir Antara.

Baca Juga: Rangka Peringati HUT Republik Indonesia dan HJKB, Pemerintah akan Hadrikan Kegiatan 'Great Bandung'

Heru menjelaskan kejayaan kerajaan-kerajaan di Indonesia pada masa lampau menjadi inspirasi bagi konsep dan dekorasi untuk Peringatan Detik-Detik Proklamasi Memperingati HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022.

Berbeda dengan dua tahun terakhir, Sekretariat Presiden akan menyelenggarakan rangkaian Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dengan kondisi seperti sebelum COVID-19.

Salah satunya, yakni anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan diturunkan secara penuh sesuai formasi 17-8-45 pada dua sesi upacara tersebut.

Kemudian, Istana juga menyelenggarakan kembali kirab atau arak-arakan Sang Saka Merah Putih dan Naskah Proklamasi dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka.

Baca Juga: Pakai Hastag SerunyaIndonesia Agar FYP pada HUT ke 77 RI

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X