• Sabtu, 1 Oktober 2022

Inggris Izinkan vaksin Bivalen buatan AS bagi Orang Dewasa

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Ilustrasi vaksin Bivalen buatan Amerika Serikat. (Unsplash / Parang Mehta)
Ilustrasi vaksin Bivalen buatan Amerika Serikat. (Unsplash / Parang Mehta)

KETIKNEWS.ID,-- Inggris menjadi negara pertama yang menyetujui vaksin COVID-19 yang menargetkan virus versi asli dan varian Omicron.

Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) mengizinkan apa yang disebut vaksin bivalen buatan produsen obat Amerika Serikat Moderna sebagai dosis penguat untuk kalangan orang dewasa.

Keputusan MRHA itu didasarkan atas data uji klinis yang menunjukkan bahwa booster tersebut mampu merangsang "respons imun yang kuat" terhadap Omicron (BA.1) dan virus versi asli 2020, kata badan itu.

Baca Juga: Balasan terhadap London, Kemenlu Rusia Larang Masuk 39 Warga Negara Inggris

MHRA juga mengutip analisis investigasi, yang menunjukkan bahwa vaksin tersebut juga menghasilkan respons imun yang baik terhadap subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, yang saat ini mendominasi.

"Generasi vaksin COVID-19 pertama yang disuntikkan di Inggris terus memberikan perlindungan yang penting melawan penyakit tersebut sekaligus menyelamatkan nyawa," kata Kepala Eksekutif MHRA June Raine lewat pernyataan.

"Apa yang diberikan vaksin bivalen adalah sebuah alat penajam untuk membantu melindungi kita dari penyakit ini sebab virus terus berkembang." (Tatan/Ketiknews.id)

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

Jumat, 30 September 2022 | 06:54 WIB

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X