• Kamis, 29 September 2022

Putri Candrawathi Ditetapkan Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Sosok istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang jadi tersangka dalam peran pembunuhan berencana Brigadir J. (Instagram/@rumpi_gosip)
Sosok istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang jadi tersangka dalam peran pembunuhan berencana Brigadir J. (Instagram/@rumpi_gosip)

KETIKNEWS.ID,-- Tim Khusus (Timsus) Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J, Jumat (19/8/2022).

“Penyidik telah menetapkan saudara PC [Putri Candrawathi] sebagai tersangka,” kata Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Jumat (19/8/2022).

Budi mengatakan, penetapan tersangka terhadap Putri setelah melakukan gelar perkara tanpa kehadiran Putri karena tengah sakit.

Baca Juga: Sufmi Dasco Minta Komnas HAM Bekerja Sesuai Ketentuan Tangani Kasus Wafat Brigadir J

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menerangkan, pihaknya telah memeriksa Putri sebanyak 3 kali dan sedianya pada Kamis kemarin kembali diperiksa. Namun karena tengah sakit, polisi pun urung melakukan hal tersebut.

“Sebenarnya sudah dilakukan pemeriksaan tiga kali, kemarin juga harusnya diperiksa namun muncul surat sakit dan minta istirahat 7 hari,” kata Agus Andrianto dalam kesempatan yang sama.

Penyidik menetapkan Putri sebagai tersangka karena telah diperoleh dua alat bukti, yakni video rekaman dalam CCTV di TKP. Dalam rekaman itu Putri diketahui tengah berada di TKP saat insiden penembakan terhadap Brigadir J.

“Alahamdulillah CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sangat vital berhasil kami temukan,” katanya.

Baca Juga: Polri Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi ACT

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Proses Perkara Ferdy Sambo CS

Kamis, 29 September 2022 | 17:53 WIB
X