• Kamis, 1 Desember 2022

Serial Netflix 'Squid Game' Raih Piala di Emmy Awards 2022

- Selasa, 13 September 2022 | 12:41 WIB
Lee Jung Jae menjadi aktor terbaik dan Hwa Dong Uk sebagai sutradara terbarik di ajang penghargaan Emmy Awards 2022. (Instagram/netflixkr)
Lee Jung Jae menjadi aktor terbaik dan Hwa Dong Uk sebagai sutradara terbarik di ajang penghargaan Emmy Awards 2022. (Instagram/netflixkr)

KETIKNEWS.ID,-- Acara puncak dari Emmy Awards 2022 resmi dihelat pada Senin (12/9) waktu setempat. Adapun sejumlah pemenang lainnya untuk Emmy Awards tahun ini.

Kreator "Squid Game" Hwang Dong-hyuk dianugerahi Piala Emmy 2022 di kategori sutradara terbaik untuk serial drama.

Baca Juga: Bintang 'Squid Game' Lee Jung Jae Siap Jadi Pemeran Utama di Serial Star Wars The Acolyte

Dilansir Yonhap, Hwang, yang memproduseri, menulis, dan menyutradarai drama survival tersebut membawa pulang hadiah Outstanding Directing and Writing For a Drama Series untuk episode pertama serial Netflix, "Red Light, Green Light," pada Emmy edisi ke-74, yang dihelat di Microsoft Theater di Los Angeles, AS.

Dia bersaing dengan Mark Mylod, Cathy Yan dan Lorene Scafaria dari "Succession," Ben Stiller dari "Severance," Jason Bateman dari "Ozark," dan Karyn Kusama dari "Yellowjackets."

Squid Game juga sukses membawa pulang empat penghargaan dalam Penghargaan Primetime Seni Kreatif Emmy ke-74 pada Minggu 04 September 2022 lalu.

Baca Juga: Snowdrop hingga Squid Game, Urutan Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Serial drama Korea Selatan itu juga memenangkan tiga penghargaan lain, yaitu Efek Visual Khusus Luar Biasa dalam Satu Episode, Kinerja Aksi (Stunt) Luar Biasa, dan Desain Produksi Luar Biasa untuk Program Narasi Kontemporer.

Sebelumnya, Squid Game juga telah mendapatkan nominasi dalam enam kategori di ajang Emmy Awards, termasuk sebagai serial drama terbaik dan aktor utama terbaik

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Son Ye Jin Lahirkan Seorang Bayi Laki-laki

Senin, 28 November 2022 | 10:45 WIB

Dua Alasan Chuu Dikeluarkan dari LOONA

Sabtu, 26 November 2022 | 13:50 WIB
X