• Kamis, 1 Desember 2022

Film 'Ngeri-Ngeri Sedap' Terpilih Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023

- Selasa, 13 September 2022 | 14:52 WIB
Poster film Ngeri-Ngeri Sedap (Instagram ngeringerisedapmovie)
Poster film Ngeri-Ngeri Sedap (Instagram ngeringerisedapmovie)

KETIKNEWS.ID,-- Film "Ngeri-Ngeri Sedap" besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk resmi mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Piala Oscar ke-95 untuk kategori Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award).

Setiap tahun Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan penghargaan untuk film panjang yang diproduksi di luar Amerika Serikat yang sebagian besar berisi dialog non-inggris.

Indonesia sendiri telah mengikuti ajang Academy Awards untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Ngeri-ngeri Sedap Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

Film "Nagabonar" yang disutradarai MT Risyaf dengan pemain utama Deddy Mizwar dan Nurul Arifin ini menjadi film Indonesia pertama yang dikirim ke Academy Awards.

"Namun, sejauh ini belum pernah berhasil memboyong pulang piala Oscar dari kompetisi yang diikuti film di seluruh dunia," ujar Ilham Bintang selaku anggota Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 dalam siaran resminya, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 13 September 2022.

"Ngeri-Ngeri Sedap" adalah film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk Academy Awards yang berlangsung pada 12 Maret 2023.

Baca Juga: Academy: Penghargaan Oscar Akan Digelar pada 12 Maret 2023

Komite ini beranggotakan sembilan tokoh perfilman yakni Deddy Mizwar sebagai ketua, Zairin Zain selaku sekretaris dan Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi sebagai anggotanya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Son Ye Jin Lahirkan Seorang Bayi Laki-laki

Senin, 28 November 2022 | 10:45 WIB

Dua Alasan Chuu Dikeluarkan dari LOONA

Sabtu, 26 November 2022 | 13:50 WIB
X