• Kamis, 1 Desember 2022

Aktor Lee Jung Jae 'Squid Game' Menangkan Penghargaan Terbaik di Emmy Awards 2022

- Selasa, 13 September 2022 | 15:03 WIB
Lee Jung Jae memenangkan Outstanding Lead Actor in a Drama Series untuk perannya sebagai Gi Hun dalam Squid Game di ajang Emmy Awards 2022 (YouTube Television Academy )
Lee Jung Jae memenangkan Outstanding Lead Actor in a Drama Series untuk perannya sebagai Gi Hun dalam Squid Game di ajang Emmy Awards 2022 (YouTube Television Academy )

KETIKNEWS.ID,-- Aktor Korea Selatan Lee Jung-jae yang membintangi serial drama "Squid Game" memenangkan penghargaan 'aktor terbaik' di Emmy Awards ke-74 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada pukul 09.00 hari Selasa 13 September 2022 waktu Korea.

Lee dinominasikan sebagai 'Aktor Terbaik' bersama Jason Bateman untuk perannya di "Ozark," dan Brian Cox di "Succession".

Baca Juga: Serial Netflix 'Squid Game' Raih Piala di Emmy Awards 2022

Lee Jung-jae berhasil menjadi aktor Korea Selatan pertama yang menerima penghargaan 'Aktor Terbaik' di Emmy Awards untuk kategori serial drama berbahasa non-Inggris.

Selain itu, sutradara "Squid Game" Hwang Dong-hyuk juga berhasil menerima penghargaan sebagai 'Sutradara Terbaik'. Saat menerima penghargaan, dia mengatakan bahwa bukan hanya dirinya sendiri, tapi semua warga Korea telah bersama membuat sejarah baru.

Baca Juga: Bintang 'Squid Game' Lee Jung Jae Siap Jadi Pemeran Utama di Serial Star Wars The Acolyte

Drama "Squid Game" dinominasikan untuk enam penghargaan, termasuk 'Aktor Terbaik' dan 'Karya Terbaik'.

Walaupun gagal memenangkan penghargaan 'Karya Terbaik', 'Aktor Pendukung Terbaik', dan 'Aktris Pendukung Terbaik', namun drama "Squid Game" telah menorehkan tinta emas bersejarah melalui kemenangan pertama sebagai drama bukan bahasa Inggris dengan mengalahkan drama-drama unggulan Amerika Serikat.

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: KBS World

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mason Lee Perankan Bruce Lee dalam Film Biopiknya

Kamis, 1 Desember 2022 | 14:26 WIB
X