• Rabu, 5 Oktober 2022

Bukannya Tidak Boleh, Kades Se-Jatinangor Minta Jatinangor National Park Prioritaskan Warga Lokal

- Selasa, 20 September 2022 | 16:46 WIB
Jatinangor National Flower Park (Instagram / @jatinangornationalflowerpark)
Jatinangor National Flower Park (Instagram / @jatinangornationalflowerpark)

KETIKNEWS.ID,-- Jatinangor National Park atau taman rekreasi wisata yang berlokasi di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diharapkan bisa memprioritaskan warga lokal sebagai tenaga kerja bukan malah menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Jatinangor mengungkapkan dengan adanya Jatinangor National Park diharapkan bisa membantu untuk memulihkan kondisi ekonomi warga setempat ditengah himpitan ekonomi dan meningkatnya jumlah pengangguran.

Adapun informasi terkait penerimaan lowongan pekerjaan bagi pekerja usia 19 sampai 28 tahun di Jatinangor National Park.

Baca Juga: Siap-siap, Jatinangor akan Punya Destinasi Wisata Bertaraf Internasional

“Menanggapi adanya lowongan pekerjaan di Jatinangor National Park Sumedang yang berlokasi di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor. Intinya kami ingin memprioritaskan tenaga kerja dari wilayah terdekat. Khususnya Desa Cileles dan Cibeusi umumnya warga Kecamatan Jatinangor,” kata Kades Cibeusi, H. Jajang dikutip dari INISUMEDANG.com, Selasa (20/9/2022).

Jajang sebagi perwakilan para kades di Jatinangor, menyampaikan jangan sampai informasi lowongan pekerjaan tersebut sampai disebar ke luar Jatinangor. Bukannya tidak boleh, namun kalau bisa utamakan dulu warga kecamatan Jatinangor.

Kami para kepala desa sepakat untuk membuat komitmen dengan pengelola dan pemerintah kecamatan agar memprioritaskan warga Kecamatan Jatinangor dalam hal penyerapan tenaga kerja,” ujar Jajang diamini Kades Jatiroke Ulan Ruslan, dan kades Jatimukti Roni Hermawan.

Baca Juga: Desas-Desus Jembatan Cincin Jatinangor yang Kerap Dianggap Angker

Jajang menginformasikan penerimaan lamaran kerja mulai per tanggal 20 September hingga 25 September 2022 sebagai mana surat edaran dari pengelola dari desa ke desa.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: Inisumedang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X