• Kamis, 1 Desember 2022

Tunjukkan Penerapan Kendaraan Ramah Lingkungan, Polri Gunakan Kendaraan Listrik Kawal KTT G20

- Selasa, 20 September 2022 | 17:14 WIB
ilustrasi Polri akan gunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan untuk mengawal berjalannya KTT G20 di Bali nanti. (Unsplash / dcbel)
ilustrasi Polri akan gunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan untuk mengawal berjalannya KTT G20 di Bali nanti. (Unsplash / dcbel)

KETIKNEWS.ID,-- Polri akan mengedepankan mobil dan motor listrik sebagai kendaraan pengawalan pada penyelenggaraan KTT G-20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Asops Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan penggunaan kendaraan listrik ini sebagai langkah untuk menunjukkan jika Indonesia sudah menerpakan kendaraan ramah lingkungan.

Adapun, sedikitnya 88 mobil listrik dan 94 motor listrik sudah disipakan Polri untuk pengamanan dan pengawalan KTT G-20 di Bali.

Baca Juga: Penuhi Instruksi Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf akan Alihfungsikan Kendaraan Listrik G20 jadi Kendaraan Dinas

"Hari ini kita latihkan kepada semua anggota, karena kita tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan fosil (listrik.red), dan itu perlu latihan," terang Agung.

Sementara itu, pengadaan dana untuk kendaraan listrik ini disediakan anggaran sebesar Rp83.325.704.000 untuk motor listrik dan anggaran sebesar Rp66.822.360.000 untuk mobil listrik.

Untuk mengawal berjalannya agenda KTT G-20 di Bali nanti, Korlantas Polri melalui Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri menggelar pelatihan kemampuan personel dalam menggunakan kendaraan non fosil (kendaraan listrik) di ISDC, Pusdiklalantas, Serpong, Banten.

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X