• Jumat, 7 Oktober 2022

Presiden Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award yang Didedikasikan untuk Seluruh Rakyat Indonesia

- Selasa, 20 September 2022 | 18:30 WIB
Presiden Jokowi yang diwakili kemlu menerima penghargaan Global Citizen Award (Kemlu.go.id)
Presiden Jokowi yang diwakili kemlu menerima penghargaan Global Citizen Award (Kemlu.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Presiden RI Joko Widodo dianugerahi penghargaan “Global Citizen Award” atas kontribusi besarnya bagi kemakmuran setiap tahunnya.

Penghargaan itu diberikan oleh lembaga pemikiran AS, Atlantic Council, yang setiap tahunnya mengadakan penghargaan tersebut.

Melalui sebuah video, Presiden Jokowi menyampaikan sambutan yang dimana ia mendedikasikan pengahrgaan itu untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Dianggap Telah Berkontribusi Besar bagi Kemakmuran, Jokowi akan Dianugerahi Penghargaan 'Global Citizen Award'

“Presiden Joko Widodo adalah perwujudan dari semangat yang Indonesia ingin proyeksikan kepada dunia, yaitu paradigma kolaborasi, pembangun jembatan (bridge-builder), dan menjadi bagian dari solusi,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mewakili Presiden RI Jokowi.

Jokowi memperoleh penghargaan atas kepemimpinannya sebagai Presiden G20, upayanya dalam menjembatani dampak perang di Ukraina, dan mendapat dukungan luas untuk memajukan pemenuhan hak asasi manusia, demokrasi, serta arsitektur kesehatan global yang lebih baik.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat memperkenalkan Presiden Joko Widodo. Memulai karirnya sebagai pelaku bisnis, lalu menjadi Wali Kota Surakata, Presiden Joko Widodo memasuki ranah politik untuk melayani rakyatnya, bekerja bersama rakyatnya,” kata Executive Chairman WEF Klaus Schwab.

Baca Juga: Tetap Waspadai COVID-19, Jokowi Tegaskan Hanya WHO yang Bisa Nyatakan Pandemi Berakhir

“Presidensi Indonesia di G20 terjadi pada saat dunia dihadapkan pada tantangan multidimensi, dan karena itu memerlukan pemimpin yang memiliki kemampuan luar biasa, pemimpin yang menginginkan kepercayaan dari semua pihak. Presiden Jokowi bukan hanya pemimpin rakyat Indonesia, tetapi pemimpin yang memiliki visi global, mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia,” kata Schwab, menambahkan.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

Jumat, 30 September 2022 | 06:54 WIB

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X