• Rabu, 5 Oktober 2022

Ganjar Pranowo Menilai Oknum Pemangkas Dana BLT Sama Dengan Pengkhianat Negara

- Rabu, 21 September 2022 | 16:51 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram.com/@ganjar_pranowo)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

KETIKNEWS.ID,-- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menilai oknum-oknum yang memangkas dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi rakyat kurang mampu sebagai pengkhianat negara.

"Tidak boleh ada yang mengganggu pelaksanaan dana kompensasi BBM. Maka mereka yang bermain hal kotor di sini, itu pengkhianat negara. Itu berkhianat kepada negara," tegas Ganjar.

Menurut Ganjar, kenaikan harga BBM itu sudah melalui pertimbangan matang seiring kenaikan harga minyak dunia sehingga pemerintah pusat melakukan penyesuaian dengan cara memangkas subsidi BBM yang saat ini sudah mencapai Rp502 triliun untuk kemudian dialokasikan ke sektor lain.

Baca Juga: BLT BBM Rp 600.000 Tahap Pertama di Kota Bandung Sudah Mulai Disalurkan

"Ini sudah melalui pertimbangan matang. Penyesuaian mesti dilakukan, bukan menaikkan, tapi mengurangi subsidi," ujarnya.

Mengenai kasus pemotongan BLT di Kabupaten Blora, Ganjar mengapresiasi gerak cepat dari kepolisian yang langsung memeriksa dan bupati juga mengumpulkan camat, kades, dan forkopimda.

"Saya mengingatkan kepada mereka, nggak boleh, apa pun nggak boleh (memotong bantuan) dan kita minta ini peringatan terakhir. Kalau nggak besok diproses, pasti diproses," katanya.

Baca Juga: Di Tengah Kenaikan Harga, Yana Mulyana Ajak Warga Gunakan BLT BBM Lebih Produktif

Ia juga meminta selama pembagian kompensasi BBM dan BLT ini sekaligus sebagai verifikasi dan validasi data sebab masih ada laporan bahwa ada masyarakat kategori mampu bahkan nama seorang kepala desa masuk daftar penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Tatan Mulyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X